Rabu, 21 Desember 2016

Bbbrrr…! Museum Es di Seoul Ini Dingiiin!

Sudah pernah jalan-jalan ke Seoul? Ibukota Korea Selatan ini merupakan kota terbesar di negara tersebut. Bahkan, Seoul menjadi kota terbesar ke 18 se-dunia. Hingga saat ini, Seoul menjadi rumah bagi lebih dari setengah warga Korea Selatan sekaligus 678 ribu warga asing yang menetap di sana.
Seoul saat ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan. Kebanyakan di antara para wisatawan tertarik untuk menikmati budaya asli Korea Selatan. Meski bertetangga dekat dengan Jepang, budaya Korea Selatan jauh berbeda dari budaya Jepang. Hal ini karena budaya Korea memiliki identitas yang kuat sehingga mampu dipertahankan hingga saat ini.

Selain budayanya, wisatawan juga sering tertarik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Seoul. Salah satu tempat wisata yang menarik adalah Ice Museum. Seperti namanya, di dalam museum ini banyak benda-benda yang berhubungan dengan es. Apa saja isinya?

Museum es permanen satu-satunya di dunia

 

Ice Museum atau Museum Es di Seoul terletak bersebelahan dengan Trick Eye Museum, bahkan masih satu komplek. Museum ini merupakan satu-satunya museum es di dunia yang permanen. Semua benda-benda terbuat dari es di dalam museum ini dirawat dengan baik sehingga masih tetap awet dan tidak berubah bentuk. Selain itu, suhu dalam ruangan museum ini sangat dingin. Ini untuk menjaga agar es yang ada di dalamnya tidak mudah meleleh dan menghancurkan semua atraksi di dalamnya.

 

http://www.jalansanasini.com/museum-es-di-seoul.html


Artikel Terkait